oleh

Ratusan Warga Nikmati Layanan Vaksinasi di GOR Jatinegara

Jakarta – Setiap hari, sekitar 400 warga menikmati layanan vaksinasi di GOR Kecamatan Jatinegara di Jl Cipinang Muara 3, RW 15 Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. Kegiatan yang digelar sejak tiga bulan lalu ini, merupakan hasil kolaborasi pihak Puskesmas, pengelola GOR, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya.

Menurut Lurah Cipinang Muara, Ciptono, warga yang menikmati layanan vaksinasi di GOR ini bukan hanya dari wilayahnya, tapi juga dari kelurahan lain yang ada di Kecamatan Jatinegara. Rencananya, pelaksanaan vaksinasi ini akan terus berlanjut hingga capaiannya 100 persen.

Baca Juga  CSR Perum Bulog Distribusikan Bantuan Beras ke 12 Ponpes di Purbalingga

Ada pun jenis vaksin yang digunakan, yakni Sinovac untuk warga usia 12 -17 tahun, ibu hamil dan menyusui. Kemudian vaksin Astra Zeneca bagi warga berusia 18 tahun ke atas hingga lansia.

“Setiap hari targetnya ada 400 warga yang divaksin di GOR Kecamatan Jatinegara. Jajaran Pemprov DKI, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, secara bergantian melakukan layanan vaksinasi di GOR tersebut,” tutur Ciptono, Kamis (16/9).

Baca Juga  Perintah Ganjar, ASN Pemprov Jateng Borong 1,1 Ton Cabai

Untuk pelaksanaan hari ini, jelas Ciptono, Puskesmas kecamatan dan kelurahan menerjunkan 20 tenaga kesehatan.

“Kami juga terjunkan kader PKK, Jumantik, Dasawisma, karang taruna, PPSU, Satpol PP dan FKDM untuk bantu di bagian pendaftaran, input data, kebersihan dan lain-lain,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: beritajakarta.id

News Feed