oleh

Polisi Berikan Masker Gratis Kepada Pedagang di Pasar Bojong

Polres Pekalongan – Sat Samapta Polres Pekalongan menggelar aksi kemanusiaan berupa pembagian masker gratis kepada masyarakat. Sasaran pembagian masker kali ini yaitu para pedagang yang berjualan di Pasar Bojong Kab. Pekalongan, Sabtu (04/09).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan para pedagang jika beraktivitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker. Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan mencegah COVID-19.

Baca Juga  Evaluasi Akhir Tahun SMSI: Polisi Siber Silakan Diaktifkan

Disampaikan juga bahwa aktifitas para pedagang saat pandemi ini memang sangat beresiko terpaparnya COVID-19. Oleh sebab itu, pedagang pasar jadi sasaran kita dalam pembagian masker kali ini.

“Selain membagikan masker, kami juga menghimbau kepada mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata AKP Edi.

Baca Juga  Diskusi SMSI bersama BPKN RI, Konsumen Harus Cerdas dan Kritis serta Memahami Hak dan Kewajiban

Kasat Samapta menambahkan kegiatan pembagian masker akan terus dilakukan sesuai program kepolisian. Dengan harapan mampu mendukung pemerintah dalam menekan jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran COVID-19,” pungkasnya. (*/cr1)

Sumber: humas.polri.go.id

News Feed