oleh

Pedagang dan Pengunjung Pasar Masih Langgar Prokes

PEKANBARU – Berdasarkan hasil razia yang di gelar di sejumlah pasar tradisional, pedagang maupun pengunjung pasar masih banyak yang abai terhadap protokol kesehatan (Prokes). Ini terbukti dari razia prokes yang di gelar di Pasar Rumbai Jalan Sekolah, sebanyak 60 masker habis dibagikan kepada pedagang maupun pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker.

Baca Juga  CSR Perum Bulog Distribusikan Bantuan Beras ke 12 Ponpes di Purbalingga

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Iwan Samuel Parlindungan Simatupang kepada media melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni menyampaikan, Kamis (15/7), petugas menggelar razia prokes di Pasar Rumbai dan membagikan puluhan masker.

“Kita dari Satpol PP, bagi masyarakat yang tidak memakai masker, kami kasih dan kami ingatkan, bahwa pentingnya prokes demi keselamatan kita, masyarakat dan keluarga,” ujar Yendri Doni Kamis siang.

Baca Juga  70 Ibu Hamil di Kepulauan Seribu Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Disebutkannya, petugas Satpol PP rutin menggelar razia prokes di sejumlah pasar, dikarenakan masih abainya masyarakat terhadap prokes.

“Karena untuk kerumanan itu pasti pasar. Karena pasar ini terkait dengan kebutuhan harian pokok. Selain itu bukti abainya masyarakat, kita bawa 60 masker, habis (dibagikan) disana. Berarti kan masih ada (yang abai), pengunjung sama pedagang,” terang Yendri Doni.

Baca Juga  Ketum SMSI Paparkan Tentang Teori Publisitas di Era Digital

Disampaikannya, sejumlah pasar yang telah di gelar razia prokes diantaranya, Pasar Dupa, Pasar Lima Puluh, dan Pasar Sukaramai. (*/cr1)

Sumber: pekanbaru.go.id

News Feed