oleh

Kasus Covid-19 di Temanggung Terus Menurun Jadi Level 3

TEMANGGUNG – Kasus Covid-19 terus menurun, meski belum mengubah status Kabupaten Temanggung yang masih berada pada level 3. Karenanya, pemkab melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung, terus meningkatkan tracing kepada sejumlah warga.

“Evaluasi terakhir, angka (terkonfirmasi positif) Covid terus menurun, padahal swab antigen dan PCR terus kita tingkatkan,“ kata Bupati Temanggung HM Al Khadziq, saat ditemui di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga  Warganet Temukan Siluet Seperti Wajah Tua Bersorban Di Potret Gunung Merapi

Ditambahkan , meski angka positif Covid-19 terus menurun, namun Pemkab Temanggung terus berupaya agar target swab antigen maupun PCR sebesar 1.670 orang bisa dicapai. Dari target tersebut, saat ini capaiannya sudah 50-60 persen.

“Kita terus berupaya agar target 1.670 swab PCR atau antigen bisa tercapai, saat ini saja sudah mencapai 50-60 persen,” terangnya.

Bupati menegaskan, dari jumlah orang melakukan swab antigen atau PCR, memang didapatkan hasil angka Covid-19 di Kabupaten Temanggung, terus menurun.

Baca Juga  PBMA Berharap Presiden Buka Muktamar ke-20 Mathla’ul Anwar

”Saat ini di kisaran 200 hingga 300 kasus. Jumlah tersebut sangat menurun jauh dibanding minggu lalu,” lanjutnya.

Dengan kondisi tersebut, ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah disiplin, patuh terhadap aturan PPKM dan juga protokol kesehatan.

“Kita berharap agar kondisi ini terus terjaga, terlebih dalam masa panen raya tembakau. Sehingga kita tidak takut akan bayang-bayang Covid-19 dalam masa panen raya tembakau,” harapnya.

Baca Juga  Hadirnya GeNose C19 Dapat Bantu Sektor Industri Pariwisata

Untuk mencapai penurunan level menjadi level 2, bupati juga meminta agar warga Temanggung tetap disiplin dalam menjalankan prokes.

“Kita punya target berada di level 2, kita akan lakukan terus upaya agar level 2 bisa tercapai,“ pungkasnya. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed